Kamis, 04 April 2013

Pasangan ChriSurya Unggul Sementara



TERRA FM - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan, nomor urut 3 Ir Christantwo Tatel Ladju MM dan H Surya SH (ChriSurya) sementara unggul dari lima pasangan lainnya. Hal ini berdasarkan hasil perhitungan cepat yang dilakukan Tim Koordinasi Pemilihan Umum (TKPU) Bupati dan Wakil Bupati Katingan.

Dari hasil hitungan cepat TKPU di 13 kecamatan yang ada di Katingan, Pasangan ChriSurya unggul dengan 26,92 persen, dikikuti pasangan nomor urut 2 Ahmad Yantenglie-Sakariyas 23,24 persen, selanjutnya pasangan nomor urut 6 Cornelis-Fakhruddin memperoleh 18,94 persen.

Sedangkan pasangan nomor urut 1 Adheansyah-Heriyadi mendapatkan 13,07 persen suara. Di posisi kelima ditempati pasangan nomor urut 5 Sriosako-Karyadi dengan 9,70 persen. Serta yang berada diurutan terakhir ditempati pasangan nomor urut 4 Gatin Rangkai-Edi Rosada dengan perolehan 7,99 persen suara. 

“Data ini dihimpun dari laporan camat yang masuk, laporan ini bukan hanya berdasarkan SMS (pesan singkat) tapi berdasarkan laporan yang di Fax oleh para camat,” ujar Plt Sekda Katingan, Jainuddin Sapri, Kamis (4/4) malam.

Menurut Jainuddin, kemungkinan akan ada perubahan angka dari hasil yang didapat saat ini. “Data ini masih bersifat fluktuatif, namun validasi laporannya bisa dipertanggungjawabkan ke otentikannya,” ucapnya.

Tim ini, terang Jainuddin, adalah tim yang dibentuk oleh Pemkab Katingan bersama unsur Muspida dan Muspika yang ada di Katingan. “Sebelumnya kami sudah melakukan koordinasi dan sosialisasi kepada para camat se-Katingan tentang tata cara dan prosedur pelaporan data,” ujarnya.(fit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar