Minggu, 18 November 2012

Kompetisi Divisi II Mulai Bergulir

Liga Divisi II, Persekat Katingan

TERRA – Kompetisi Divisi II Sepak Bola Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Kabupaten Katingan akan mulai bergulir mulai hari ini. Kompetisi tersebut diukuti sabanyak 13 club yang ada di Kabupaten Katingan dan tersebera di beberapa Kecamatan.

Ketua  Panitia Pelaksana Divisi II PSSI Kabupaten Katingan, Riming, mengatakan apabila tidak ada halangan maka kompetisi Divisi II PSSI Kabupaten Katingan akan dimulai besok (senin, red) di stadiun utama milik pemerintah kabupaten katingan.

“Hari ini (kemarin) seksi pertandingan melakuan teknikal meeting, untuk membahasa maslaah-masalah aturan sepak bolan dan teknis-teknis perminan serta menyusun grup-grup untuk pertandingan besok,” ujar Riming, minggu (18/11).

Menurut Riming, kompetisi divisi II PSSI Kabupaten Katingan menggunakan sistem setengah kompetisi sesuai dengan rencana awal panitia dan kompetisi divisi dua merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh PSSI Kabupaten Katingan, namun Riming menyanyangkan kesempatan ini tidak dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh klub-kub yang ada di Kabupaten Katingan untuk meraih prestasi.

“Dari laporan sekretariat, baru ada 13 klub yang mendaftar, dan mayoritas klub berasal dari Kecamatan Katingan Hilir, klub sepak bola di kecamatan katingan tengah nampaknya tidak  mendaftar padahal katingan tengah banyak peminat sepak bolanya, dari wilayah hulu hanyaklub dari kecamatan senaman mantikei yang mendaftar,” ujar Riming.

Sementara itu Ketua Umum Pengcab PSSI Kabupaten Katingan, Katingan Ir Christantwo Tatel Ladju, mengatakan kompetisi divisi sebagai sarana untuk menyalurkan bakat para pemuda yang memiliki bakat untuk menjadi pemain bola yang profesional.

Menurut Cristantwo, olahraga sepak bola  juga merupakan media dalam mengembangkan sportivitas, sifat kesatria dan kepatuhan pada aturan main. Sehingga dapat membangun watak dan karakter bangsa yang kuat dan bermartabat. "Melalui olahraga kita juga dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan diantara kita, memiliki kepedulian, persaudaraan dan kebersamaan, khususnya antara para peserta," ujarnya.

Melalui event kompetisi divisi II PSSI Kabupaten Katingan yang mengharapkan supaya mampu mencetak prestasi yang membanggakan dibidang olahraga. "Semoga kegiatan ini, benar-benar menjadi wahana untuk mencapai tujuan, yaitu dalam rangka menjaring potensi di kalangan para remaja yang memiliki bakat dan minat di bidang persepakbolaan,” harapnya.(fit)

Sumber; Palangka Ekspres
Reporter; Fahruddin Fitriya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar