Senin, 26 November 2012

Pemuda Harus Buktikan Dapat Berikan Kontribusi

Nirwansyah: Pemuda harus kreatif dan mampu memberikan corak baru dalam pembangunan

Nirwansyah
TERRA - Bupati Katingan, Drs Duwel Rawing meminta kepeloporan pemuda untuk meberikan kontribusinya bagi kemajuan pembangunan Katingan terus ditingkatkan dan bukan justru pemuda menjadi penghambat kemajuan bangsa.

Menurut Duwel, kepeloporan pemuda disetiap jamannya telah banyak andil dalam kehidupan sejarah bangsa ini.

“Saya berharap banyak pemuda yang ada di Katingan juga bisa membuktikan kontribusi nyata bagi kemajuan daerah,” ujar Duwel, baru-baru ini pada cara peningkatan kerukunan umat beragama, di Hotel Katingan.

Duwel menyatakan, pemerintah  membuka lebar-lebar kesempatan bagi pemuda terutama organisasi kepemudaan  untuk bisa bekiprah bersama, berkontribusi nyata bagi kemajuan pembangunan daerah.
“Pemerintah tentu akan menjembatani keinginan pemuda dan siap bergandenan tangan untuk bersama-sama pemerintah dan elemen masyarakat lainnya demi memajukan Katingan kedepan yang lebih maju,” kata Duwel.

Sementara, salah satu tokoh pemuda di Katingan, Nirwansyah mengatakan, pemuda harus terus meningkatkan kreatifitasnya untuk ikut berperan dalam proses pembangunan yang dilaksanakan. Dengan begitu, maka pemuda tidak akan tertinggal dalam persaingan.

“Pemuda wajib mengembangkan kreatifitasnya sehingga mampu bersaing dalam keseluruhan program pembangunan yang dilaksanakan, khususnya di kabupaten katingan,” ujar Fungsionaris Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Katingan ini.

Dengan kreatifitas, Lanjut Nirwan, pemuda diharapkan dapat menciptakan sebuah iklim baru pada corak pembangunan yang ada di bumi Penyang Hinje Simpei ini. Jadi pemuda harus mampu mengambil alih posisi-posisi penting dalam struktur pembangunan.

“Tetapi jangan pernah meminta atau memohon kepada generasi sebelumnya untuk diberikan kesempatan, terutama bagi kaum terdidik yang masih memiliki idealisme,” tegasnya.

Kata Nirwan, sangat masuk akal jika selama ini para pemuda tidak begitu banyak mendapat perhatian dari pemerintah karena bukan generasi pemuda yang saat ini memimpin, “beda halnya jika pemuda sendiri yang mengelolanya,” timpalnya.(fit)

Sumber; Palangka Ekspres
Reporter; Fahruddin Fitriya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar