Selasa, 20 November 2012

Polisi Gelar Razia DI Bundaran Revolusi


Periksa dokumen kendaraan

TERRA – Guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, jajaran Satlantas Polres Katingan menggelar razia di persimpangan ruas Jalan Katunen dan Jalan Revolusi Kota Kasongan, Selasa (20/11) kemarin. Dari operas ini puluhan pengendara yang sedang melintas berhasil terjaring, karena tak melengkapi surat menyurat kendaraan, maupun SIM.


Terkait dengan operasi ini Kasat Lantas Polres Katingan Iptu Bobby A Rachman menjelaskan, selain untuk mendisiplinkan masyarakat supaya dapat mematuhi peraturan berlalu lintas. Hal ini juga dilakukan dalam rangka untuk menekan tingginya kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Kabupaten Katingan selama ini.

Operasi kali ini, kata Bobby, cukup banyak pengendara yang tidak membawa SIM dan STNK sepeda motornya. mereka juga temukan ada pengendara yang tidak mengklik helmnya dan tidak memakai helm.

“Jika pelanggaran ringan ini akan kita lakukan teguran, namun kalau pelanggaran berat maka akan kita tilang,” tegasnya.

Dia juga menyampaikan, operasi ini akan terus dilakukan oleh pihaknya secara berlanjut untuk beberapa hari kedepan. Terutama di lokasi atau titik yang dianggap rawan terjadi pelanggaran lalu lintas.

“Kita ingin masyarakat benar-benar dapat mematuhi segala peraturan didalam berlalu lintas,”ujarnya.

Sementara ketika disinggung terkait angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Katingan saat ini? Menurut Bobby, Katingan merupakan salah daerah yang cukup tinggi kejadian laka lantas. Faktornya penyebabnya, karena kondisi jalan yang masih banyak terdapat lobang, bergelombang dan lain sebagainya.

“Disamping itu juga, karena faktor manusianya sendiri yang kurang hati-hati didalam berkendara. Sedangkan daerah rawan terjadi laka ini, di ruas jalan Kasongan-Kereng Pangi dan juga ruas Jalan Kasongan-Palangka Raya. Dua ruas jalan ini yang kelihatannya sering terjadi laka lantas,” pungkasnya.(fit)

Sumber; Palangka Ekspres
Reporter; Fahruddin Fitriya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar